Saturday, July 22, 2017

SoloLearn : Wesite untuk Belajar Pemrograman

Halo semuanya, kembali lagi berjumpa dangan saya Ahmad Habib Fitriansyah, sebagai author di Kukaki Studio. Kali ini saya akan memberikan informasi di bidang programming.

Tentunya artikel ini menarik untuk dibaca oleh orang – orang yang suka di bagian pemrograman dan ingin belajar di bidang ini.

Silahkan di simak ya:

Dari hari ke hari, teknologi semakin canggih dan penggunaan mobile juga semakin marak dan menjadi akses utama dalam segala sesuatunya dalam hal informasi dan komunikasi.
Orang – orang sekarang ini ingin semuanya serba praktis, maka mobile juga terus dikembangkan agar menjadi multifungsi yang super, selalu dimaksimalkan agar dapat melakukan pekerjaan manusia dalam setiap hal.

Begitu juga di bidang ilmu komputer, yaitu programming. Sebuah inovasi baru digagas yaitu dengan membuat aplikasi SoloLearn.

Aplikasi ini dirancang agar semua orang dapat belajar programming di mobile. Tentunya ini sangat mudah kepada setiap orang atau programmer dalam mengutak – atik koding.
Biasanya setiap kita ingin ngoding, kita harus membuka PC atau laptop kita. Tentunya ini akan membatasi ruang gerak kita untuk belajar pemrograman.

Nah, apa saja yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini? Berikut adalah penjelannya:

Pertama (Multi Platform):

Aplikasi ini dapat berjalan di platform mobile, yaitu: Android, Windows Phone, dan iOS. Meskipun begitu tetap saja bisa di akses melalui browser.

Kedua (Support Multi Bahasa):

Banyak bahasa pemrograman yang bisa dipelajari di SoloLearn yaitu:

  1. C++
  2. C#
  3. Java
  4. Phyton 3
  5. HTML
  6. Javascript
  7. PHP
  8. CSS
  9. Swift
  10. SQL
  11. Ruby. (update)
Tentunya ini sangat membantu kita untuk belajar banyak bahasa pemrograman.

Ketiga (Pembelajaran Terstruktur):

Pembelajaran lebih terstruktur, karena dimulai secara bertahap dari yang paling dasar. Kemudian dilakukan untuk level – level selanjutnya.

level per level HTML di Solo Learn

Keempat (Materi - Koding):

belajar koding di mobile
sources : google.com

Pembelajaran dilakukan dengan menyampaikan materi terlebih dahulu, kemudian akan dibuat latihan berupa ngoding di mobile. Keren bukan?

Kelima (Forum):

Kita juga akan berkumpul dalam sebuah forum yang bisa saling bertanya seputar materi programming. Kita bisa bertanya terhadap masalah programming yang tidak bisa kita pecahkan, kemudian juga dapat membantu teman – teman yang bertanya di forum tersebut.

Keenam (Poin):


Setiap kita menyelesaikan 1 babak, maka point kita bertambah. Semakin banyak kita melakukan latihan di aplikasi ini, maka poin kita semakin tinggi. Maka kita akan tahu peringkat kita di tingkat dunia. Karena SoloLearn memang sudah terkenal di dunia programming.

Ketujuh (Bahasa Inggris):

Skill Bahasa Inggris kita semakin meningkat karena bahasa yang dipakai di aplikasi ini adalah aplikasi bahasa inggris. Mau tidak mau kita harus mengerti dulu apa yang dimaksud.

Kedelepan (Sertifikat):

sertifikat saya HTML


Setelah kita berhasil menyelesaikan kursus dalam sebuah bahasa pemrograman, maka kita berhak mendapat mendapatkan sertifikatnya. Yang bisa menjadi bukti bahwa kita telah mengerti dan menguasai bahasa pemrograman tersebut.

Kesembilan(Challege):

Ada kalanya pihak SoloLearn membuat kompetisi berupa lomba membuat aplikasi dengan bahasa yang kita kuasai. Akan banyak hadiah dan kejutan kepada pemenang.

Kemudian selanjutnnya bahwa aplikasi ini sangat ringan dan cepat di akses baik melalui PC ataupun Mobile.

Itulah sebuah aplikasi yang menjadi inovasi baru dalam dunia pemrograman, jadi tidak perlu ribet lagi untuk belajar ngoding ya sobat.

Tinggal download, sign-in dan belajar deh.

Semoga artikel ini dapat membantu teman – teman semua yang ingin belajar pemrograman.

16 comments

Kebetulan ane teknik informatika. Butuh banget infonya. Makasih dan izin nyoba gan

Saya pun sekarang menggunakan solo learn gan untuk belajar pemrograman di smartphone saya

wah, baru tau ane, langsung download dah :D

This comment has been removed by the author.

enak di web nya si gan, tp tergantung selera itu mah

Kalo bisa sering post2 kayak gini gan

rumit juga ya gan pemograman..hemm

Keren nih sololearn bisa belajar pemrograman dari android

Artikel yang informatif. Trimakasih infonya.. pingin coba

Infonya seperti sedang kursus komputer beneran. Izin share, kak


EmoticonEmoticon